Foto: Pingky

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah lembaga komunikasi masyarakat yang dibetnuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat sesuai dengan kebutuhannya, secara mandiri dan kreatif yang aktifitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat. (Peraturan Bupati Sleman Nomor 51 Tahun 2017 tentang Kelompok Informasi Masyarakat).

Foto: Pingky

Pada Rabu, 24 Februari 2021, Kapanewon Prambanan berkesempatan mengadakan Rapat Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat yang bertempat di Ruang Rapat Riptaloka Kapanewon Prambanan. Adapun acara ini menggandeng narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sleman. Disampaikan bahwa menjadi anggota KIM dapat meningkatkan literasi informasi, mengatasi kesenjangan informasi, memperluas akses informasi, mengenali dan menangkal hoaks, serta menjadi agen penyebarluasan informasi positif.

Foto: Pingky

Ketua KIM Kapanewon Prambanan, Agus Pudjiyanto, menambahkan bahwa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat harus dilakukan dengan rasional, inovatif dan amanah.