Kamis, 9 Januari 2020 jam 09.00wib dilaksanakan kegiatan Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2020 di Aula Pendopo Budi Pekerti Kecamatan Prambanan yang dihadiri oleh Kepala Bidang Penagihan dan Pengembangan Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sleman Ibu Kusniati, SE, MM beserta rombongan, Camat Prambanan, Kades, Kaur Keuangan Desa dan Dukuh se Kecamatan Prambanan.

Pada kesempatan itu disampaikan oleh Camat Prambanan Bpk. Drs. Rasyid Ratnadi sosiawan M.Si :

  1. Ucapan Terimakasih kepada seluruh perangkat desa karena pada tahun 2019  Kecamatan Prambanan dapat lunas PBB 100% dan agar prestasi ini dapat dipertahankan untuk tahun 2020.
  2. Kerjasama dan dukungan seluruh pihak baik dari BKAD Kabupaten Sleman, Kecamatan, KadesKaur Keuangan dan Dukuh agar selalu tetap solid dalam rangka pelunasan PBB Tahun 2020.
  3. Topografi Kecamatan Prambanan yang sebagian besar merupakan perbukitan dan rawan kebencanaan agar hal ini tidak menyurutkan semangat para perangkat desa untuk melaksanakan pengabdian.

Setelah sambutan dan arahan dari Camat Prambanan kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Bidang Penagihan dan Pengembangan dengan point-point sebagai berikut:

  1.  Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan apresiasi atas lunas PBB 2019 Se Kecamatan, kepada Kecamatan dan perangkat desa terutama kpd bpk/ibu dukuh.
  2. Bahwa tiap tanggal 2 januari sudah menjadi komitmen kabupaten untuk dapat menyampaikn SPPT PBB-P2 secara simbolis oleh Bupati, sehingga bila ada acara bersamaan yang tidak dapat ditinggalkan maka dapat mnyesuaikan dengan kegiatannya.
  3. Target penyampaian SPPT PBB-P2 kepada wajib pajak adalah 31 januari 2020.
  4. Agar setelah penerimaan PPT PBB-P2 agar pemerintah desa segera memilah SPPT  yang bermasalah dan segera disampaikan ke BKAD, sehingga target lunas awal bisa tercapai dengan SPPT tanpa masalah.
  5. Reward akan diberikan sesuai yang telah diatur dan akan diberikan kepada pemerintah desa, dukuh apabila pelunasan PBB dan laporan administrasinya dapat tepat waktu.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanyajawab serta penyerahan SPPT PBB-P2  secara simbolis kepada Kepala Desa atau yang mewakili dan acara berjalan dengan lancar,