• Alamat: JL. Raya Solo Km 17 Kranggan Bokoharjo
  • Phone: 0274 496388
  • Email: kecprambanan@slemankab.go.id

Visi dan Misi

Visi dan Misi
Visi dan Misi

Visi dan Misi

1. VISI

Terwujudnya Pelayanan Prima, Profesional dan Responsif dan berbasis gender pada Kantor Kecamatan Prambanan.

2. MISI

Guna mewujudkan komitmen terhadap pencapaian Visi maka dirumuskan Misi sebagai berikut:

  1. Meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku;

    Misi ini mengamanatkan pada aparatur di Kecamatan Prambanan untuk senantiasa menjaga kewibawaan dan kepercayaan dari masyarakat dengan mengedepankan partisipasi, transparansi, responbilitas, efektif, efisien, akuntabel serta dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
     
  2. Meningkatkan pelayanan masyarakat cepat dan akurat
    Misi ini mengamanatkan pada aparatur di Kecamatan Prambanan untuk bersikap santun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku, mampu memahami data dan informasi dengan akurat, mampu memanfaatkan teknologi secara cepat dan tepat.
     
  3. Meningkatkan budaya etos kerja pegawai dan masyarakat;
    Misi ini merupakan sumber inspirasi dan motivasi bagi pegawai dalam menjalankan tugas, sesuai dengan Undang-Undang Kepegawaian yakni menjaga kedisiplinan, bersemangat serta mengacu pada norma-norma  dan budaya yang berlaku dalam tataran masyarakat luas.
     
  4. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat menuju sejahtera;
    Misi ini memberikan arah bahwa kegiatan pembangunan akan berhasil apabila segala potensi yang ada di masyarakat turut berperan secara partisipasif. Namun hal tersebut masih didukung oleh situasi aman, tertib serta terbangunnya tali silaturahmi dan koordinasi yang efektif dan efisien.
     
  5. Meningkatkan pemberdayaan dan peran perempuan di berbagai bidang.
    Misi ini memberikan amanat pada pemberdayaan dan pemerataan peran perempuan dalam pembangunan sesuai dengan perkembangan jaman serta dinamika masyarakat. Misi ini juga memberikan ruang untuk mencapai keadilan gender.