Prambanan – Berdasarkan surat edaran Bupati Sleman Nomor 443/01745 pada 28 Juni 2021 tentang perkembangan kasus positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang tinggi, maka untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 seluruh masyarakat dihimbau untuk melakukan hal-hal berikut selama 7 (tujuh) hari ke depan:

  1. Berusaha maksimal untuk di rumah saja, kecuali untuk kepentingan pekerjaan dan pemenuhan kebutuhan mendesak seperti pemenuhan kebutuhan pangan dan kesehatan.
  2. Jika terpaksa harus ke luar rumah, wajib untuk berdisiplin protokol kesehatan. Kedisiplinan ini setidaknya diwujudkan dengan memakai masker dengan benar, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta senantiasa menjaga jarak aman minimal 1,5 meter dengan orang lain.
  3. Berusaha maksimal untuk tetap sehat bersama keluarga, dengan menerapkan protokol kesehatan, menjaga makan dan minum teratur, berolahraga aman, dan minum vitamin.
  4. Tidak melaksanakan rapat secara tatap muka, membatasi kegiatan berkumpul, makan bersama, dan mewaspadai dan ekstra berhati-hati “celah penularan COVID-19”, antara lain pada saat harus membuka masker.
  5. Semakin mendekatkan diri dan memohon kehadirat-Nya, semoga wabah pandemi COVID-19 ini segera berakhir.